Relaksasi Tubuh Ala Jepang Dengan Merendam Kaki di Air Panas

JAPAN dikenal memiliki beragam budaya dan ritual, salah satunya adalah merendam kaki di air panas. Ini sudah menjadi kebiasaan bagi orang Jepang. Budaya merendam kaki di air panas ini dikenal sebagai baskom.

Pemandian kaki sendiri dapat ditemukan di dekat stasiun kereta api. Bagi yang lelah setelah bekerja seharian, bisa bersantai dengan merendam kaki di air panas. Bahkan ada tempat pemandian kaki di tempat-tempat wisata.

Orang Jepang percaya bahwa dengan merendam kaki di air panas, selain memberikan rasa rileks pada tubuh, juga bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah, mengatasi nyeri otot dan persendian, serta menjadi bagian dari perawatan kulit.

Mata air panas untuk merendam kaki bukanlah air sembarangan, melainkan berasal dari air vulkanik. Tak heran jika ada manfaat yang baik untuk kesehatan.

Seperti yang terlihat dalam unggahan Tiktok @asianskills yang memperlihatkan dirinya merendam kakinya di air panas dekat stasiun kereta. Mandi kaki ini bisa dinikmati secara gratis.

Dalam klip berikutnya, pria yang dipanggil Roy melepas sepatunya begitu sampai di baskom dan merendam kakinya. Sensasi air panasnya bikin badan jadi lebih rileks.

sumber : https://travel.okezone.com/read/2021/11/29/406/2509273/ritual-rendam-kaki-di-air-panas-ala-jepang-agar-tubuh-rileks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *