Film Animasi Balapan Initial D the Movie Legend 3 Tayang 2016

Sebarkan ke temanmu

Dilansir dari Anime News Network, Kamis (6/8/2015), film baru tersebut nantinya akan berjudul lengkap Shin Gekijo-ban Initial D Legend 3 -Yumeutsutsu- (New Initial D the Movie Legend 3: Half Awake, Half Asleep).

Film Initial D terbaru yang berjudul Shin Gekij?-ban Initial D Legend 3 -Yumeutsutsu- (New Initial D the Movie Legend 3: Half Awake, Half Asleep) menginformasikan melalui websitenya bahwa film ini akan mulai tayang di Jepang pada 6 Februari 2016 mendatang.

Pengumuman rincian tersebut juga turut menyampaikan bahwa filmnya akan memulai pemutaran perdana di Jepang pada 6 Februari 2016 mendatang. Selain judul dan jadwal, terdapat juga visualiasi karakter dan desain mobilnya.

Para pengisi suara dari film pertama akan kembali, seperti Mamoru Miyano sebagai Takumi Fujiwara, Daisuke Ono sebagai Ryousuke Takahashi, Yuichi Nakamura sebagai Keisuke Takahashi, Maaya Uchida sebagai Natsuki Mogi, Minoru Shiraishi sebagai Itsuki Takeuchi, Junichi Suwabe seabagi Takeshi Nakazato, dan Hiroaki Hirata sebagai Bunta Fujiwara.

Sanzigen Animation Studio dan Liden Films akan membuat animasi film ini dengan pihak Shochiku memegang distribusinya. Masamitsu Hidaka bertugas sebagai chief director, Tomohito Naka sebagai sutradara, Mayori Sekijima sebagai penulis naskah, Koji Haneda sebagai desainer karakter, dan Akio Dobashi memegang jabatan komposer.

Film pertama di rangkaian trilogi baru ini yang berjudul Shin Gekijou-ban Initial D Legend 1 -Kakusei- (New Initial D the Movie Legend 1: Awakening), tayang perdana di Jepang pada Agustus 2014. Franchise dilanjutkan kemudian dengan film kedua bertajuk Shin Gekijou-ban Initial D Legend 2 -Tousou- (New Initial D the Movie Legend 2: Racer), yang dibuka pada 23 Mei 2015 lalu.Trilogi filmnya sendiri menceritakan ulang kisah dari manga berjenis balapan Initial D karya Shuuichi Shigeno. Tema film tetap berfokus pada Siswa SMA bernama Takumi Fujiwara yang bekerja sebagai petugas pompa bensin siang hari dan menjadi pengantar tahu di usaha milik ayahnya pada larut malam.

Sang ayah yang mengetahui kemampuan Takumi dalam mengemudi, langsung memodifikasi Toyota Sprinter AE86 Trueno miliknya untuk sang anak. Bahkan, Takumi diizinkan untuk mengikuti lomba di jalan raya Gunung Akina hingga menjadi pembalap amatir terbaik di situ.

Hal itu justru membuat kelompok balap dari seluruh prefektur Gunma mengajukan tantangan ke Takumi. Mereka ingin melihat apakah Takumi benar-benar memiliki kriteria yang dibutuhkan untuk menjadi legenda jalanan.

Versi manga Initial D pertama kali terbit melalui Young Magazine terbitan Kodansha pada 1995, dan Shigeno mengakhiri manga tersebut pada akhir Juli 2014. Penjualan manganya sendiri mencapai angka 48 juta kopi secara keseluruhan.

(Delfi,9 August 2015)


Sebarkan ke temanmu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *