Jalanan Jepang Dipenuhi Busa Setelah Diguncang Beberapa Gempa

Jalanan Jepang Dipenuhi Busa Setelah Diguncang Beberapa Gempa

Sebarkan ke temanmu

Akhir-akhir ini sedang maraknya pemberitaan bencana gempa yang terjad di Jepang. Wilayah selatan Jepang, khususnya Pulau Kyushu diguncang gempa berkekuatan 6,4 skala Richter (SR) pada Kamis 14 April 2016. Gempa susulan terjadi pada Sabtu 16 April pukul 01.25 dini hari waktu setempat dengan kekuatan 7,3 SR.

Muncul sebuah fenomena aneh di Kota Fukuoka usai gempa pada Sabtu dini hari tersebut. Lautan gelembung memenuhi jalan-jalan di sebuah kota di selatan Jepang pada Sabtu dinihari, 16 April 2016, setelah gempa bumi dan beberapa gempa susulan mengguncang selatan negara itu. Foto-foto jalanan berbusa itu diunggah ke media sosial Twitter. Salah seorang pengguna menyebut busa itu menjijikkan.

Jalanan Jepang Dipenuhi Busa Setelah Diguncang Beberapa Gempa

“Saya melihatnya beberapa saat usai gempa. Orang-orang mengunggah foto jalanan berbusa itu ke Twitter dan ternyata itu di dekat rumah saya, jadi saya sengaja keluar untuk melihatnya,” ujar penduduk setempat, Kazuki Nabeta, dilansir The Independent, Minggu (17/4/2016).

“Ternyata ada sebuah mobil pemadam kebakaran di sana. Tidak ada yang spesial. Itu hanya busa biasa,” imbuh pria yang tinggal di Distrik Tenjin itu. Juru bicara Dewan Kota Fukuoka mengaku tidak tahu menahu asal usul busa tersebut sehingga tetap menjadi misteri.

Fukuoka berada 90 kilometer dari Kumamoto, di mana guncangan gempa terasa sangat kencang. Meski begitu, warga Fukuoka cukup terguncang dengan gempa yang terjadi pada Kamis dan Sabtu tersebut. Sedikitnya 32 orang tewas dalam peristiwa gempa di akhir pekan tersebut.

sumber : okezone


Sebarkan ke temanmu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *