Begini Keadaan Alam Jepang

Sebarkan ke temanmu

Keadaan Alam Jepang – Luas daratan Jepang adalah sekitar 378.000 kilometer persegi, yaitu seper dua puluh lima dari Amerika Serikat (sedikit lebih kecil dari California), seperduapuluh dari Australia, dan 1,5 kali lebih luas dari Inggris. Tiga perempat dari negara ini bergunung-gunung, dengan dataran dan cekungan menutupi area yang tersisa. Jepang terdiri dari serangkaian pulau panjang yang membentang sepanjang 3.000 kilometer dari utara ke selatan. Empat pulau utama adalah Hokkaido, Honshu, Shikoku, dan Kyushu.

Jepang dikelilingi oleh laut. Arus hangat dan dingin mengalir melalui laut di sekitarnya, menciptakan lingkungan yang mendukung berbagai jenis ikan.

Sebagian besar Jepang berada di Zona Temperatur Utara di bumi dan memiliki iklim hujan lembab, dengan angin tenggara bertiup dari Samudra Pasifik selama musim panas dan angin barat bertiup dari benua Eurasia di musim dingin.

Negara ini memiliki empat musim yaitu: musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin. Dua pemandangan paling indah di Jepang adalah bunga sakura di musim semi dan warna merah cerah, jeruk, dan kuning daun musim gugur. Orang-orang Jepang menikmati tanda-tanda perubahan musim dan melacak kemajuan mereka dengan laporan cuaca, yang menampilkan peta yang menunjukkan di mana bunga musim semi dan daun musim gugur berada pada kondisi terbaiknya. Jauh di utara dan selatan Jepang memiliki iklim yang sangat berbeda. Pada bulan Maret, misalnya, Anda bisa berjemur di selatan dan bermain ski di utara!

Negara ini sering mengalami bencana alam yang serius seperti topan, letusan gunung berapi, dan gempa bumi. Meskipun bencana ini dapat menelan banyak korban jiwa, seperti dalam Gempa Bumi Besar Hanshin-Awaji pada Januari 1995 dan Gempa Besar Jepang Timur Maret 2011, Jepang telah bekerja keras selama bertahun-tahun untuk meminimalkan kerusakan mereka. Jepang menggunakan teknologi canggih untuk mendesain struktur tahan gempa dan untuk melacak badai dengan presisi yang lebih tinggi.

Keadaan Alam Jepang – Temperatur/suhu di Jepang

Begini Keadaan Alam Jepang


Sebarkan ke temanmu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *