Kisah Perjuangan Hiro, Mualaf Jepang Menikah Dengan Muslimah Kalimantan

Kisah Perjuangan Hiro, Mualaf Jepang Menikah Dengan Muslimah Kalimantan

Cerita soal pernikahan beda negara, khususnya yang dialami oleh orang Indonesia, selalu berhasil menarik perhatian ya sobat sukajepang. Salah satunya, kisah yang dialami oleh pria asal Jepang, Hiro, yang berusaha menikahi seorang hijaber asal Bontang, Kalimantan, yakni Lia

Sebagaimana yang diceritakan oleh Hiro dan Lia kanal YouTubenya, pria asal Negeri Sakura itu sempat alami perjuangan yang tak mudah. Selain jarak antar negara yang, juga soal keyakinan keduanya turut berbeda.

Terkait agama, Hiro sendiri merupakan seorang penganut agama Buddha. Sejak kecil, Hiro dibesarkan di keluarga yang taat beragama.

Kisah Perjuangan Hiro, Mualaf Jepang Menikah Dengan Muslimah Kalimantan

Kakek dan neneknya kerap membawa Hiro ke kuil ketika masih kecil. Hal itu membuat Hiro mendapat tentangan keras untuk menjadi mualaf dari sang Ibu.

Begitu pula dengan Lia. Wanita berkerudung ini juga sama-sama dibesarkan dalam keluarga Islam yang tak kalah kental.

“Dia benar-benar tidak setuju,” ungkap Hiro, dikutip dalam kanal YouTube Lia Kato pada Selasa (20/4/2021).

Menurut pengakuan Hiro, meski orang tuanya melarang Hiro menjadi mualaf, ia tetap diizinkan untuk menikah dengan Lia. Katanya, enggak apa-apa menikah dan jalani rumah tangga dengan yang berbeda agama.

“Dia bilang enggak apa-apa menikah dengan orang Indonesia asal jangan pindah ke Islam,” tuturnya.

Selain hal tersebut, Hiro juga ungkap perjuangan dia yang lainnya. Selama meyakinkan soal keputusannya untuk jadi mualaf, ia kerap membuat Mamaknya sampai menangis beberapa kali.

“Setiap aku bilang ke ibuku mau masuk Islam beliau kayak enggak mau mendengar ceritaku. Aku sudah coba berkali-kali. Sudah empat kali beliau nangis. Pernah marah juga,” akunya.

Walau begitu, Hiro tak patah semangat. Hal tersebut tidak mematahkan niatnya untuk memeluk Islam. Sehingga, ia pun mencoba untuk melakukan pendekatan lain dengan perlahan-lahan.

Hingga pada suatu ketika, Hiro pun pada akhirnya membawa Lia berkunjung ke rumah orang tuanya di Jepang. Namun siapa sangka, hijaber cantik itu justru disambut dengan sangat baik oleh mereka.

Kedatangan Lia pun seolah menjadi kunci yang melancarkan hubungan mereka dan membuat Hiro diizinkan menjadi mualaf. Lia berhasil membuka hati kedua orang tua Hiro.

“Setelah ketemu langsung sama aku, mereka sudah mulai terbuka,” ungkap Lia.

Kemudian, Lia juga akui bahwa ia sebenarnya tak melakukan apa-apa. Ia hanya bersikap normal seperti kesehariannya.

“Tapi alhamdulillah ibunya jadi terbuka, mereka akhirnya tahu kalau muslimah tidak seburuk yang dibayangkan,” ujar Lia.

HIRO MENJADI MUALAF

Setelah pertemuan yang Hiro atur untuk Lia dan kedua orang tuanya, akhirnya pria berkacamata tersebut diberi restu menjadi mualaf.

Selanjutnya, Hiro dan Lia yang sudah saling mengenal selama lima tahun pun akhirnya naik ke pelaminan di tahun 2019.

Pernikahan keduanya digelar di kampung halaman Lia, sobat sukajepang. Dalam momen bahagia tersebut, Hiro dan Lia memilih untuk mengusung konsep perpaduan budaya Jepang-Indonesia dalam acaranya.

Di hadapan para tamu, Hiro pun mengucap pun dua kalimat syahadat dalam bahasa Indonesia. Lalu tak lama setelah menikah, Lia kemudian diboyong oleh sang suami untuk tinggal dengannya di Jepang.

Keduanya membangun rumah tangga bersama dengan harmonis. Pada Juli 2020 lalu, mereka telah dikaruniai oleh putri yang diberi bernama Qiana Kato.

Simak informasi selengkapnya di halaman berikut ya, Bunda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *