Di Jepa

Kolam Renang Unik di Jepang Yang Bisa Dimasuki Tanpa Kebasahan

Sebarkan ke temanmu

Jepang memiliki sebuah spot wisata yang sangat unik, sebuah kolam renang dimana pengunjung dapat masuk kedalamnya tanpa perlu kebasahan. Keunikan ini menjadikan kolam renang yang terletak Sebuah museum di Kanazawa ini menjadi spot favorit untuk berfoto ala underwater.

Bagi traveler yang senang foto ala underwater, 21st Century Museum of Contemporary Art tampaknya pas sekali masuk dalam daftar itinerary jika berlibur ke Jepang. Museum ini terletak di Kota Kanazawa, sekitar 489 km dari Tokyo.

21st Century Museum of Contemporary Art memajang berbagai karya seni kontemporer, yang dibuat oleh seniman dari Jepang dan juga negara lain. Salah satu koleksi yang menarik perhatian banyak pengunjung adalah karya seni bernama Swimming Pool.

Karya seni tersebut dibuat oleh seniman Argentina, Leandro Erlich. Jika dilihat dari atas, Swimming Pool tampak seperti kolam renang pada umumnya yang penuh dengan air.

Di Jepa

Tapi sebenarnya, itu bukanlah kolam renang sungguhan melainkan palsu. Bagian atasnya berlapis kaca transparan, kemudian dilapisi air sedalam 10 cm saja. Sedangkan bagian bawahnya merupakan ruang kosong dengan dinding berwarna biru muda.

Jadi, kolam renang palsu ini dapat dilihat dari atas maupun dari bawah karena bisa dimasuki pengunjung. Saat ada orang yang masuk ke Swimming Pool, dari atas terlihat kalau mereka seperti benar-benar tenggelam dalam air. Padahal bagian bawahnya kering.

Kolam Renang Unik di Jepang Yang Bisa Dimasuki Tanpa Kebasahan

Kolam Renang Unik di Jepang Yang Bisa Dimasuki Tanpa Kebasahan

Kolam Renang Unik di Jepang Yang Bisa Dimasuki Tanpa Kebasahan

Karya seni unik itu pun banyak dikunjungi wisatawan yang ingin punya foto underwater keren tanpa harus basah-basahan. Tinggal masuk ke dalam kemudian di foto dari atas kolam, maka jadilah foto ala underwater yang bisa diunggah ke berbagai sosial media.

21st Century Museum of Contemporary Art bisa dikunjungi setiap hari pukul 09.00-22.00 waktu setempat. Tapi untuk zona ekshibisi seninya hanya buka pukul 10.00-18.00 dan tutup setiap Senin.

sumber : detik

Sebarkan ke temanmu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *