Gambar

Wanita Jepang Ini Terdampar Sendirian 19 Hari Di Pulau Kosong di Indonesia

Wanita Jepang Ini Terdampar Sendirian 19 Hari Di Pulau Kosong di Indonesia

Reikko Hori telah menjadi klien wanita pertama untuk pergi sendirian ke pulau kosong. Gadis yang berusia 22 tahun ini menghabiskan waktu sendirian 19 hari bertahan di alam yang ditawarkan di pulau Amparo di Indonesia, sekitar 6.760 kilometer sebelah barat laut Australia.

Wanita Jepang Ini Terdampar Sendirian 19 Hari Di Pulau Kosong di Indonesia

Tidak hanya bekal makanan, Hori juga tidak membawa alat bertahan hidup di alam liar seperti tenda, golok, korek api, dan alat penerang. Parahnya lagi, ternyata Hori tidak memiliki ilmu survival, sehingga tim Real life castaway akan tetap memantaunya selama 24 jam pertama untuk memastikan bahwa Hori siap secara psikologis.

Demi menghasilkan api, Hori harus bersusah payah menggunakan cahaya matahari yang membias melalui bantuan kaca pembesar yang dibawanya. Ini adalah satu-satunya alat modern yang dia bawa. Dia tidak menerima saran yang diberikan oleh tim.

Wanita Jepang Ini Terdampar Sendirian 19 Hari Di Pulau Kosong di Indonesia

Aksi Hori ternyata tidak gratis, dia harus membayar terlebih dahulu untuk bisa mencoba hidup bagai tokoh Tom Hanks dalam film Cast Away. Docastaway adalah sebuah biro perjalanan yang bertanggung jawab atas ekspedisi Hori ini.

“Pada awal kedatangannya, Hori tidak mempersiapkan apa pun untuk ekspedisinya, lebih parahnya lagi dia tidak memiliki bekal ilmu untuk bertahan hidup di alam liar,” kata Alvaro Cerezo kepala biro perjalanan kepada koran the Daily Mail, Senin (15/2).

Namun begitu, Hori tidak patah arang. Dia tetap melanjutkan niatnya untuk berpetualang selama lebih dari dua minggu di pulau tak berpenghuni itu. Saat diwawancara sebelum ditinggal seorang diri, gadis muda ini mengaku akan tidur beralaskan pasir, meski badai datang dia akan coba bertahan dengan bantuan seadanya.

Hori mendapatkan minum dari air kelapa dari buah yang ada di sekitaran pantai, dan mengisi perut dengan menombak ikan di sekitaran pantai dengan ranting tajam. Berut cuplikan bagaimana Hori kesulitan mengelupas kulit kelapa.

“Saya biasanya lebih suka menyendiri. Tapi setelah 19 hari di pulau terpencil ini, saya menyadari saya butuh orang lain. Saya bisa merasa bahagia jika ada orang di sekeliling saya. Sekarang saya ingin hidup bermanfaat bagi orang lain,” kata Hori.

Apa yang sangat mengagumkan dari Hori ini adalah ia selalu berpikiran positif bahwa ia bisa. Walau pengalaman di survivalnya sedikit. Namun dengan semangat dan pemikiran positifnya ia terbukti mampu melewati semua tantangan dengan baik.

sumber : docastaway , dailymail
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

Paling Populer

To Top