Budaya

7 Aturan Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Pergi Ke Jepang

7 Aturan Yang Harus Kamu Ketahu Sebelum Berangkat Ke Jepang

Fakta bahwa Jepang memiliki budaya yang sangat khas adalah salah satu alasan mengapa tempat ini sangat menarik bagi wisatawan. Berikut adalah tujuh peraturan dan kebiasaan penting yang harus Anda ketahui untuk memaksimalkan pengalaman perjalanan Anda!

Kereta api di Jepang terasa sepi dan santai – mari kita tetap seperti itu!

7 Aturan Yang Harus Kamu Ketahu Sebelum Berangkat Ke Jepang

Begitu Anda memasuki kereta api di Jepang, Anda akan segera menyadari betapa tenangnya suasana dalam kereta api, bahkan pada saat jam sibuk. Bersikap tenang di kereta adalah kesopanan dasar di seluruh Jepang – ini tidak berarti bahwa Anda tidak diizinkan untuk berbicara namun berusaha untuk tetap menurunkan suara Anda.

kereta khusus wanita

7 Aturan Yang Harus Kamu Ketahu Sebelum Berangkat Ke Jepang

Banyak jalur kereta hanya menyediakan kereta khusus wanita di dalam kota . Seperti namanya, mobil-mobil ini terbatas pada penumpang wanita selama waktu tertentu yang sebagian besar adalah jam sibuk pagi dan sore serta malam hari. Kereta ini melayani tujuan yang membuat orang merasa nyaman bahkan saat kereta api sangat ramai. Jika seorang penumpang laki-laki tidak sengaja masuk kereta api khusus wanita, dia kemungkinan akan diusir keluar oleh para penumpang wanita, staf stasiun, atau konduktor kereta.

Kursi prioritas

7 Aturan Yang Harus Kamu Ketahu Sebelum Berangkat Ke Jepang

Hampir setiap kereta memiliki fitur yang disebut kursi prioritas. Kursi prioritas untuk wanita hamil, penumpang dengan bayi dan anak kecil, orang cacat, dan orang tua. Biasanya, kursi ini berada di depan dan belakang setiap mobil. Tak perlu dikatakan bahwa kursi ini hanya boleh digunakan oleh orang-orang yang dirancang untuk mereka, tetapi selain itu, cobalah untuk tidak menggunakan ponsel Anda saat berdiri di depan atau di samping kursi prioritas juga.

Cara Menggunakan Pintu Karcis Stasiun

Saat melewati gerbang tiket masuk atau keluar dari stasiun, cukup masukkan tiket kereta Anda ke gerbang tiket otomatis dan lewati. Saat Anda memasuki stasiun, tiket akan keluar di sisi lain, jadi ambillah dan lanjutkan. Bila sudah saatnya Anda keluar melalui gerbang tiket, sekali lagi masukkan tiket dan langsung lewat karena tiket Anda akan disimpan oleh mesin. Ada juga gerbang tiket otomatis hanya untuk pengguna kartu IC (smart card), jadi, jika Anda memiliki tiket biasa, carilah gerbang tiket yang akan menerima tiket itu. Selain itu, bisa jadi cukup ramai di peron tidak hanya pada jam sibuk. Penumpang harus membentuk jalur yang tertib untuk naik kereta. Merusak barisan atau menyerobot merupakan perbuatan tabu.

Tidak Perlu Memberikan Uang Tip

7 Aturan Yang Harus Kamu Ketahu Sebelum Berangkat Ke Jepang

Tidak ada tip di Jepang. Untuk mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang baik atau hanya jika Anda hanya ingin bersikap baik, cobalah arigato gozaimasu (terima kasih), walaupun anda belum fasih berbahasa Jepang. Orang akan menghargai isyarat itu, jadi tidak perlu malu!

Tidak merokok, tidak membuang sampah sembarangan di jalan

7 Aturan Yang Harus Kamu Ketahu Sebelum Berangkat Ke Jepang

Di Jepang juga, pemerintah daerah yang menetapkan ketentuan terhadap perbuatan merokok di jalanan dan membuang sampah sembarangan bertambah. Terutama di daerah pusat kota seperti Tokyo dan lainnya, merokok di jalanan dilarang dengan peraturan daerah di hampir seluruh area. Selain itu, pemerintah daerah yang menetapkan ketentuan larangan berjalan sambil mengisap rokok juga banyak.

Restoran yang Memisahkan Area Merokok dan Restoran yang Bebas Asap Rokok

7 Aturan Yang Harus Kamu Ketahu Sebelum Berangkat Ke Jepang

Karena semakin banyak restoran dan kafe yang menerapkan pemisahan area merokok atau bebas asap rokok, sampaikanlah sebelumnya bila ingin merokok agar pelayan mengantarkan ke tempat duduk di area merokok.

itu dia 7 Aturan Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Pergi Ke Jepang, sempoga kamu telah siap untuk pergi mengeksplorasi keunikan Jepang ^_^

sumber : https://livejapan.com/en/article-a0000189/?sc_cid=scl_fb_lj_en_20170522_AD_01

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

loading...

Paling Populer

To Top