Rotary Yoneyama

Buruan Daftar Beasiswa Rotary Yoneyama 2018 Untuk S1, S2 dan S3 ke Jepang

Sebarkan ke temanmu

Bagi Anda yang ingin melanjutkan stuid ke jepang, kini saat yang tepat. Karena baru-baru ini Rotary Yoneyama Scholarship kembali membuka peluang beasiswa bagi pelajar internasional termasuk Indonesia untuk melanjutkan sekolah sarjana dan pascasarjana di universitas yang ada di Jepang.

Beasiswa ini  didanai oleh Yayasan Rotary Yoneyama Memorial, penyedia beasiswa terbesar di Jepang tersebut akan memberikan kamu bantuan dana pendidikan. Pemohon internasional harus memiliki kemampuan berbahasa Jepang. Pelamar berusia maksimal 39 tahun dan memiliki persyaratan skolastik dan kesehatan. Beasiswa akan diberikan untuk jangka waktu dua tahun.

b_overseas

Bila kamu beruntung dan berhasil meraih beasiswa di Jepang ini, kamu akan mendapatkan biaya kuliah sebesar JPY100.000 per bulan atau setara Rp11,9 juta untu mahasiswa sarjana.

Sementara untuk mahasiswa program Master dan Doktoral akan mendapat JPY140.000 atau setara dengan Rp16,7 juta. Selain itu, ada pula bantuan dana sebesar JPY400.000 setelah kedatangan di Jepang.

Namun, beasiswa tersebut tidak bersifat penuh alias biaya masuk dan biaya perkuliahan dibiayai sendiri oleh kandidat.

Jika kamu berminat dan ingin mengajukan beasiswa untuk studi di Jepang ini, sebaiknya kamu perhatikan syarat-syaratnya. Di antaranya, bukan warga negara atau domisili di Jepang, telah mendapat atau dalam proses pendaftaran surat persetujuan di universitas Jepang, berusia maksimal 39 tahun, dan memiliki kemampuan bahasa Jepang.

Batas waktu aplikasi: .. 16 Oktober 2017 01:00 p.m Jepang Waktu Untuk Kedua April Dan Fall (September / Oktober) 2018 Pendaftaran

Silakan Lihat informasi detrailnya di halaman berikut ini: http://www.rotary-yoneyama.or.jp/english/overseas

Selamat mencoba!

Poin-Poin Penting Beasiswa Rotary Yoneyama Periode 2018

  • Beasiswa Rotary Yoneyama untuk pelamar yang berada di luar negeri atau siswa internasional yang akan mendaftar di Universitas Jepang atau Sekolah Pascasarjana. Pelamar harus mencari tahu dan mendaftar sebuah universitas atau sekolah pascasarjana Jepang sendiri sebelum mereka mengajukan permohonan beasiswa ini.
  • Yayasan  memberikan Beasiswa Rotary Yoneyama kepada siswa asing yang bercita-cita untuk belajar atau melakukan penelitian di universitas atau sekolah pascasarjana Jepang. Dana beasiswanya didukung oleh kontribusi Rotarian di seluruh Jepang.
  • Yayasan adalah organisasi beasiswa swasta terbesar di Jepang, baik dari segi skala program dan jumlah beasiswa yang diberikan.
  • Siswa luar negeri yang memenuhi semua persyaratan berikut memenuhi syarat untuk mengajukan Beasiswa Rotary Yoneyama ini.
  • Kewarganegaraan & Tempat Tinggal Tidak menjadi warga negara Jepang atau tinggal di Jepang.
  • Persyaratan Skolastik dan Kesehatan Miliki antusiasme untuk belajar dan menentukan tujuan masa depan yang jelas, kesadaran dan penghormatan terhadap perbedaan budaya, dan kemampuan untuk mengekspresikan diri dengan lancar dan berkomunikasi dengan lancar, dan kesehatan mental dan fisik yang dibutuhkan untuk mempertahankan kehidupan seseorang sebagai seorang siswa pertukaran luar negeri
  • Bidang Studi Utama: Semua bidang memenuhi syarat.
  • Kemampuan Bahasa Jepang: ada beberapa kondisi yang membutuhkan kemampuan bahasa Jepang tergantung pada daerah dimana pelamar ‘menargetkan universitas / sekolah pascasarjana berada. Bagaimanapun, setelah tiba di Jepang, para mahasiswa diharapkan dapat berkomunikasi dalam bahasa Jepang untuk lebih menciptakan dan memperkuat hubungan persahabatan dengan orang Jepang.
  • Usia maksimal 39 tahun.

Gelar Akademik

  • Orang-orang yang telah memiliki gelar sarjana tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan beasiswa sarjana.
  • Orang yang sudah memegang gelar master tidak berhak mendapatkan beasiswa master.
  • cOrang yang sudah memegang gelar doktor tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan beasiswa doktor.

Siswa yang akan mendaftar beasiswa dari organisasi lain saat beasiswa ini mulai berlaku tidak memenuhi syarat untuk menerima yang satu ini.

Kriteria Seleksi untuk  Beasiswa Yoneyama Rotary

  • Seleksi pada dasarnya akan dilakukan melalui review dokumen. Dokumen aplikasi dengan cacat apapun, termasuk kegagalan Anda untuk mengajukan dokumen yang harus dilampirkan ke aplikasi kecuali untuk surat penerimaan yang disebutkan di atas, tidak akan dianggap sebagai objek seleksi.

Pemberitahuan: Pemberitahuan hasil seleksi dibuat melalui email pada awal Februari 2018.

Metode Pendaftaran Beasiswa

Dokumen aplikasi harus dikirim melalui email ke yayasan.

apply@rotary-yoneyama.or.jp
Tenggat waktu aplikasi:
16 Oktober 2017 1:00 P.M. Waktu Jepang untuk April dan musim gugur (September / Oktober) 2018 Pendaftaran.
Dokumen aplikasi harus sampai pada tanggal.
Pengumuman Hasil Seleksi:
Pemberitahuan hasil seleksi dibuat melalui email pada waktu berikut: Akhir Februari 2018.
* Jika pemohon ditolak untuk masuk ke universitas penerbit / pascasarjana, dia akan kehilangan kelayakan untuk mendapatkan beasiswa pada saat itu. titik.
Beasiswa:
Untuk pendaftaran bulan April: Pembayaran beasiswa dimulai pada bulan April 2018
Untuk pendaftaran jatuh: Pembayaran beasiswa dimulai pada bulan Oktober (atau September) 2018
(1) Mahasiswa tingkat sarjana 100.000 yen per bulan
(2) siswa Master 140.000 yen per bulan
(3) siswa doktor 140.000 yen per bulan
* Mahasiswa penelitian tidak memenuhi syarat.
Tambahan:
Hanya untuk tahun pertama beasiswa, tambahan 400.000 yen diberikan setelah tiba di Jepang dan mengikuti sebuah orientasi. Para ilmuwan Yoneyama akan tiba di Jepang sebelum bulan pengesahan mereka. Terlepas dari alasannya, jika mereka tidak tiba di Jepang pada bulan dimana beasiswa mereka akan mulai dibayar, mereka akan kehilangan kelayakannya.
* Panduan aplikasi dinilai berdasarkan yang ditulis dalam bahasa Jepang.

sumber : http://www.rotary-yoneyama.or.jp/english/overseas

https://news.okezone.com/read/2017/08/25/65/1763107/mau-lanjut-kuliah-ke-jepang-yuk-ikut-beasiswa-ini


Sebarkan ke temanmu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *