Foto dan Laporan Upacara Kelulusan Mariko Shinoda AKB48

Sebarkan ke temanmu

Mariko Shinoda, yang mengadakan upacara wisuda selama konser di kota kelahirannya Fukuoka, membuat penampilan panggung terakhirnya sebagai anggota AKB48 pada tanggal 22 Juli.

Tema acara tersebut yaitu”Memories With Mariko” (Kenangan bersama Mariko). Para anggota Tim A Shinoda memberi komentar dengan mata berkaca-kaca bahwa Shinoda adalah “anggota senior yang perhatian pada orang lain,” dan karena itu dia “menghibur Anda ketika Anda merasa tidak nyaman,” serta lainnya juga memberikan rasa hormat dan berterima kasih kepadanya setelah anggota lainnya.

Setelah nyanyian Tomomi Itano, Yuko Oshima, Haruna Kojima, dan Minami Minegishi – member yang selama ini selalu bersama Shinoda selama bertahun-tahun  muncul di panggung bersama Shinoda, dan ditambah Minami Takahashi, Mayu Watanabe, dan Yui Yokoyama, 8 member ini membawakan lagu kelulusan “Namida No Sei Janai”.  Pada akhir lagu, ada adegan suaranya tersumbat menangis karena emosi dia meluap

Lalu ada sebuah kejutan kecil yang disiapkan, sepucuk surat dari ibu Shinoda. Surat tersebut dibacakan oleh Minami Takahashi, Shinoda meneteskan air mata mendengar kata-kata ucapan terima kasih dari ibunya, dan mengatakan bahwa ia telah “senang karena mampu menunjukkan kelulusannya pada keluarganya.”

Acara tidak berjalan semulus yang direncanakan, ada sebuah insiden kecil namun merubah suasan acara. Shinoda memperkenalkan lagu terakhir “Anata Ga Ite Kureta Kara (Because You Were With Me : Karena Kamu telah Bersamaku)”, ia keliru dengan menyebutnya “Koko ni Ita Koto (aku di sini)”, para anggota dan penonton sama tertawa terbahak-bahak, menghancurkan suasana khidmat. Selanjutnya Mariko memimpin semuanya sampai acara akhir.

Waktu perpisahan untuk Shinoda Mariko akhirnya telah datang, melihat kembali panjangnya sejarah Shinoda Mariko bersama AKB48 selama Tujuh setengah tahun dan dia diproyeksikan satu demi satu. Adegan itu antara lain, membagi-bagikan selebaran di depan teater, pentas pertamanya, berlatih koreografi berulang-ulang, memenangkan turnamen Janken, dan sebagainya

Saat acara berakhir, Shinoda melihat penonton dari kafe, dan membuatnya selama 7,5 tahun hidup sebagai anggota tertua di AKB48  yang selalu mencintai, dan dicintai oleh semua.

diterjemahkan dan dirombak dari : tokyogirlupdate.com


Sebarkan ke temanmu

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *