ONE OK ROCK, Band Rock Jepang dengan Lagu Slow yang Romantis

Sebarkan ke temanmu

Ohaiyou! Konichiwa! Konbawa! Minna…..! Saya mau bahas salah satu band Jepang yang beraliran alternative rock nih. Mereka adalah ONE OK ROCK, dimana nama band mereka diambil dari kebiasaan mereka yang berlatih pada jam 1 di akhir pekan, “one o’clock”, dan karena pengucapan “l” dan “r” dalam bahasa jepang sama, jadinya “one o’clock” dibaca ‘”one okrock”, akhirnya mereka pakai nama bandnya ONE OK ROCK.

Walaupun beraliran rock, band ini juga banyak lagu mereka yang slow, seperti “wherever you are” <recommended> ada juga yang lain, seperti “notes’n’words”, “a new one for all, all for the new one” dan lain-lain.

Saya bilang “mereka” selalu, nih saya kasih tahu anggota-anggotanya:

1.Morita Takahiro <Taka, Vokalis, lahir 17 April 1988 di Tokyo>

2.Yamashita Toru <Toru, Gitaris, Back Vokal, lahir 7 Desember 1988 di Osaka>

3.Kohama Ryota <Ryota, Bassis,  lahir 4 September 1989 di Osaka>

4.Kanki Tomoya <Tomoya, Drummer,  lahir 27 Juni 1987 di Hyogo>

Mantan Anggota:

1.Koyanagi Yuu <Tomo, Drummer, lahir 29 Agustus 1988 di Kyoto, keluar tahun 2006>

2.Onizawa Alexander Reimon <Alex, Gitaris, lahir 19 Maret 1988 di San Fransisco, keluar tahun 2009 >

Ngomongin mereka, saya ada sekilas sejarahnya nih tentang pembentukan ONE OK ROCK. Semua bermula saat negara api menyerang <hehehe bukan bukan> semua bermula saat Toru ingin membentuk sebuah band ketika masih SMA pada tahun 2005. Dia mengajak Ryota, temannya dari grup tari Hip-Hop bernama Heads, untuk bermain bass dan juga Alex untuk bermain gitar. Karena kagum melihat penampilan Taka di sebuah band <memang top cer Taka> Toru bersikeras mengajaknya untuk bergabung. Dia juga mengajak Tomo sebagai drummer, namun karena Tomo ingin berakting, dia keluar pada tahun 2006. Tomo digantikan posisinya oleh Tomoya, yang akhirnya dijadikan anggota resmi saat mereka meluncurkan album debut “Zeitakubyo” pada tahun 2007.

Kasus Alex, kasus ini terjadi 5 april 2009, dimana Alex ditahan karena dia meraba-raba paha seorang mahasiswi < :O > di kereta api. Ia mengakuinya dan kasusnya diselesaikan di luar persidangan. Namun karena hal itu singel mereka gagal dirilis <bertobatlah kamu Alex -_- > yang berjudul “Around the World Shounen”, dan tur mereka juga batal <Alex Alex>. Dan pada mei 2009, Alex mengundurkan diri.

Dengan formasi yang sekarang, ONE OK ROCK semakin terkenal <nyesal tuh si Alex> singel mereka “The beginning”, dari album terbaru mereka jinsei x boku, dijadikan lagu tema film aksi yang di adaptasi dari ”Rourouni Kenshin”. Sedikit info nih, Taka pernah berduet dengan Simple plan <wuihhh> dalam lagu “Summer paradise”.

Cukup sekian lah Minna-san, nanti saya kasih deh lirik lagu mereka yang asik-asik. dan juga info tentang  jepang yang lain, dan juga lagi kunjungin terus sukajepang.com, dijamin tanpa formalin :3 hehehe sayonara Minna…..!


Sebarkan ke temanmu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *