Paduan Suara 300 Smartphone Android di Tokyo

Sebarkan ke temanmu

Baru-baru ini Google Jepang merilis sebuah video paduan suara yang cukup unik. Dalam video tersebut, Google menjajarkan sekitar 300 smartphone dan tablet berbasis Android yang secara bersama-sama “menyanyikan” lagu Ode to Joy, bagian akhir dari Symphony No 9 gubahan Beethoven (Paduan Suara).

Setiap dari tiga ratus perangkat tersebut menampilkan avatar berbeda yang dibuat dari aplikasi Androidify. Ke-300 karakter tersebut kemudian “menyanyikan” lagi yang sama melalui speaker masing-masing perangkat. Pihak Google Jepang sendiri menamakannya sebagai Android Chorus.

“Banyak orang yang suka memainkan musik dari ponsel mereka. Namun bagaimana jika ponsel-ponsel tersebut diatur untuk menghasilkan musik secara bersamaan?” kata Yuko Akiyama, Head of Device Marketing Google Jepang dalam video resminya.Paduan Suara 300 Smartphone Android di Tokyo 2

Menyelaraskan nyanyian 300 perangkat tentu bukan perkara gampang. Tim harus mengatur agar setiap perangkat menyanyi pada waktu yang tepat dan bersama-sama. Itulah yang membuat banyak kabel dihubungkan dari perangkat ke PC.

Penasaran dengan kemampuan ke-300 perangkat ini? Bagi Anda yang sedang berada di Tokyo, Jepang, tidak ada salahnya untuk menonton “konser mini” mereka. Perangkat tersebut saat ini dipamerkan di Omotesando Hills, Tokyo, hingga 15 Februari 2015 mendatang.

Buat yang belum sempat mampir ke Tokyo, berikut video 300 perangkat Android yang secara bersama-sama menyanyikan lagu Ode to Joy.

sumber : tribunnews


Sebarkan ke temanmu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *