Saint Young Men, Yesus dan Budha di Satu Apartemen

Sebarkan ke temanmu

Konbawa Minna-san! Saya ada info fenomenal yang fenomenal nih 😮 cekidot. Manga Saint young men adalah manga yang dikarang dan diilustrasikan oleh Hikaru Nakamura dengan mengambil Yesus <seiyuu Mirai Moriyama> dan Budha <seiyuu Gen Hoshino> sebagai karakter utama. Saint Young Men ini berjudul asli Seinto Oniisan dan mulai diterbitkan di majalah Morning 2 pada tahun 2007 oleh Kodansha di Jepang. Pada 10 Mei 2013 barulah dibuat menjadi Anime.

Saint Young Men

jjjjj

Saint Young Men

jjjj2

Awal cerita dari Saint Young Men adalah di saat Yesus dan Budha berlibur ke Bumi, mereka tinggal bersama di sebuah apartemen di Tokyo. Dengan tujuan liburan serta mengerti kehidupan modern, terutama di Jepang, mereka diharuskan menyembunyikan identitas mereka. Sering di dalam ceritanya mereka membuat candaan-candaan yang kebanyakan berhubungan dengan kemampuan mereka seperti yang satu ini.

Yesus dan Budha sedang mempersiapkan apartemen mereka, Budha memakai kemampuannnya melayang di udara untuk mempermudah menaruh tatami.

jjjj

Juga candaan seperti ini, ketika Yesus dan Budha sedang melakukan semacam undian, karena Budha memiliki keberuntungan hari yang lalu, akhirnya Budha yang melakukannya. Dia memang hanya mendapatkan hadiah kedua dan Yesus berkata tidak masalah. Tetapi yang bikin ngocok perut hadiahnya adalah patung Budha nih check it out.

h

hhh

Nah pertanyaannya mengapa harus Yesus dan Budha? Hikaru Nakamura menjawabnya di NHK World tepatnya di acara Imagine-nation. Dia mengatakan dia ingin membuat sebuah manga, dimana di dalam manga tersebut terdapat dua orang pria yang hidup bersama di sebuah apartemen menjalani hidup dengan diselingi candaan yang mengocok perut. Dan untuk membuat manga ini lebih menarik dibutuhkan dua tokoh yang memiliki karakter yang sangat kuat dan banyak dikenal, akhirnya dia mengambil Yesus dan Budha sebagai tokohnya di dalam Saint Young Men.

Hikaru Nakamura, cewek :3 lahir 21 April 1984 in Shizuoka

jjjj5

Seiyuu Yesus <Mirai Moriyama> dan Seiyuu Budha <Gen Hoshino>, laki -_- gak perlu

jjjj3

Karena pengambilan tokoh inilah yang membuat Saint Young Men sangat fenomenal. Untungnya Saint Young Men pertama kali diterbitkan di Jepang, negara yang kebanyakan merayakan semua hari besar agama lain, kalau di tempat lain mungkin lain pula kejadiannya.

Saint Young Men telah terjual sebanyak “ten million copies”. Selain terkenal di Jepang, manga ini juga terkenal di negara-negara lain, salah satunya Perancis. Saint Young Men juga menjadi rujukan manga di sana.

Prestasi lainnya dari Saint Young Men adalah manga ini menerima Tezuka Osamu Cultural Prize untuk kategori cerita singkat pada tahun 2009. Juga menjadi manga dengan penjualan terbaik kesepuluh di Jepang pada tahun 2009 juga. Manga ini juga membuat majalah Morning 2 tadi diterbitkan secara online untuk pertama kali tepat di bulan mei tahun 2009 juga.

Tezuka Osamu Cultural Prize, Tezuka Osamu merupakan pengarang Astro Boy

 

Bagaimana menurut kalian tentang Saint Young Men? Bagus tidak? Kalau menurut saya  yang pasti ini fenomenal. Fiuh kalu gitu cukup sekian dulu dari saya si manusia yang tak bijak kapan-kapan saya posting yang lebih fenomenal 😀 <hehehe>.

Oyasumi nasai Minna!


Sebarkan ke temanmu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *