Cara Makan Berbagai Jenis Makanan Jepang

Sebarkan ke temanmu

Lain daerah lain pula budaya yang dimilikinya. Keragaman budaya di masing-masing daerah menjadikan hidup ini lebih berwarna dan tidak membosankan. Manusia memang makan melalui mulutnya. Akan tetapi proses penyampaian makanan dari piring ke mulut dapat berbeda. berikut kami sajikan Cara Makan Berbagai Jenis Makanan JepangSiapa tahu kalau nanti tiba-tiba ke Jepang sudah mengenal beberapa gaya hidup orang Jepang misalnya cara makannya.

Cara Makan Berbagai Jenis Makanan Jepang

Nasi

Tidak seperti di Indonesia yang menggunakan sendok, di Jepang menggunakan sumpit, begini caranya : pegang mangkuk nasi di satu tangan kiri dan sumpit dengan tangan kanan yang lain. Angkat mangkuk ke arah mulut Anda saat makan. Jangan menuangkan kecap ke nasi putih.

Sushi:

Tuang saus “Soya” (kecap jepang)ke dalam piring kecil yang disediakan. Hal ini dianggap sikap buruk jika mengunakan saus “Soya”secara berlebihan, jadi cobalah tidak untuk menuangkan saus lebih dari yang akan Anda gunakan.

Anda tidak perlu menambahkan wasabi ke kecap, karena potongan sushi mungkin telah berisi wasabi, atau mungkin dimakan polos. Namun, jika Anda memilih untuk menambahkan wasabi, gunakan hanya sejumlah kecil agar tidak menyinggung koki sushi.Jika Anda tidak suka wasabi, Anda dapat meminta untuk tidak ditambahkan ke dalam sushi Anda.

Secara umum, Anda seharusnya makan sepotong sushi dalam satu gigitan. Upaya untuk memisahkan sepotong menjadi dua umumnya berakhir pada kehancuran sushi indah yang telah disiapkan.Tangan atau sumpit dapat digunakan pada saat memakan sushi.

Dalam kasus Nigiri Zushi , celupkan potongan Sushi ke kecap dengan arah terbalik sehingga ikan memasuki saus. untuk beberapa jenis nigiri-Zushi, misalnya, potongan sushi asin , tidak boleh dicelupkan ke dalam kecap.Dalam kasus Gunkan-Zushi, Tuangkan sedikit kecap di atas sepotong sushi daripada mencelupkannya ke dalam saus.

Sashimi:

Tuang sebagian saus Soya ke dalam piring kecil yang disediakan. Masukan Sedikit wasabi di beberapa bagian sashimi, tapi hati-hati untuk tidak menggunakan terlalu banyak karena hal ini akan mengalahkan rasa ikan. Celupkan potongan sashimi ke dalam saus Soya. Beberapa jenis sashimi dinikmati dengan jahe bukan wasabi

Sup Miso :

Minum sup dari mangkuk seolah-olah itu cangkir, gunakan sumpit untuk memakan potongan ikan dan makanan padat dalam sup.

Mie:

Gunakan sumpit Anda untuk membawa mie ke dalam mulut Anda.Anda mungkin ingin mencoba untuk meniru suara menyedot mie seperti orang di sekitar Anda. Jika Anda makan di sebuah toko mie. Bukanlah perilaku yang buruk seperti yang sering diajarkan orang Barat ,menghirup mie dianggap bukti bahwa anda menikmati makanan.

Dalam kasus sup mie, hati-hati percikan mie kembali ke dalam mankok Mie. Jika sendok keramik disediakan, gunakan untuk minum sup, jika tidak, angkat mangkuk ke mulut Anda seolah-olah itu cangkir.

Nasi Kare

Nasi Kare ( nasi kari gaya Jepang) dan nasi lainnya, di mana nasi dicampur dengan saus (misalnya, beberapa hidangan domburi) bisa sulit untuk dimakan dengan sumpit. Sendok besar sering disediakan untuk hidangan ini.

Potongan Makanan yang Besar: (misalnya tempura udang, tahu)

Pisahkan menjadi potongan-potongan berukuran satu gigitan dengan sumpit Anda (ini membutuhkan beberapa latihan), atau hanya menggigit sepotong dan meletakkan sisanya kembali ke tempatnya.

sumber : shinjusby-japanfood


Sebarkan ke temanmu

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *