Foto Indahnya Bunga Sakura di Jepang

Sebarkan ke temanmu

Foto Indahnya Bunga Sakura di Jepang  –  Sakura (?, ??) bersama dengan bunga seruni, merupakan bunga nasional Jepang yang mekar pada musim semi, yaitu sekitar awal April hingga akhir April.

Sakura dapat terlihat di mana-mana di Jepang, diperlihatkan dalam beraneka ragam barang-barang konsumen, termasuk kimono, alat-alat tulis, dan peralatan dapur. Bagi orang Jepang, sakura merupakan simbol penting, yang kerap kali diasosiasikan dengan perempuan, kehidupan, kematian, serta juga merupakan simbol untuk mengeksperesikan ikatan antar manusia, keberanian, kesedihan, dan kegembiraan. Sakura juga menjadi metafora untuk ciri-ciri kehidupan yang tidak kekal.

Ciri khas sakura jenis someiyoshino adalah bunganya yang lebih dahulu mekar sebelum daun-daunnya mulai keluar. Puluhan, ratusan, bahkan ribuan batang pohon yang berada di lokasi yang sama, bunganya mulai mekar secara serentak dan rontok satu per satu pada saat yang hampir bersamaan.

Bunga sakura jenis someiyoshino hanya dapat bertahan kurang lebih 7 sampai 10 hari dihitung mulai dari kuncup bunga terbuka hingga bunga mulai rontok. Rontoknya bunga sakura tergantung pada keadaan cuaca dan sering dipercepat oleh hujan lebat dan angin kencang. Beberapa jenis burung dikenal suka memakan bagian bunga yang berasa manis, sedangkan burung merpati memakan seluruh bagian bunga.

Kesempatan langka piknik beramai-ramai di bawah pohon sakura untuk menikmati mekarnya bunga sakura disebut hanami (ohanami). Saat melakukan hanami adalah ketika semua pohon sakura yang ada di suatu tempat bunganya sudah mekar semua.

Di Jepang terdapat standar untuk menyampaikan informasi tingkat mekar bunga sakura, mulai dari terbukanya kuncup bunga (kaika), mekarnya 10% dari kuncup bunga yang ada di pohon (ichibuzaki) sampai bunga mekar seluruhnya (mankai). Bunga yang rontok segera digantikan dengan keluarnya daun-daun muda. Pohon sakura yang bunganya mulai rontok dan mulai tumbuh daun-daun muda sebanyak 10% disebut ichibu hazakura. Sementara itu, pohon sakura yang semua bunga sudah rontok dan hanya mempunyai daun-daun muda disebut hazakura (sakura daun).

Bunga dari pohon jenis yamazakura mekar lebih lambat dibandingkan jenis someiyoshino dan bunganya mekar bersamaan dengan keluarnya daun-daun muda. (wikipedia)

Berikut ini akan disajikan 11 Foto Indahnya Bunga Sakura di Jepang, dan jangan lupa juga baca postingan sebelumnya yang terdapat link untuk mendownload foto pemandangan bungan sakuran untuk dijadikan wallpaper, yaitu pada postingan : Wallpaper-Wallpaper Bunga Sakura, Cantik Banget! . Oke selanjutnya mari kita lihat foto bunga sakurannya dibawah ini:

Foto Indahnya Bunga Sakura di Jepang

Foto Indahnya Bunga Sakura di Jepang


Foto Bunga Sakura di Jepang Yang Sangat Indah
Foto Bunga Sakura di Jepang Yang Sangat Indah
Foto Indahnya Bunga Sakura di Jepang


Foto Indahnya Bunga Sakura di Jepang



Indah sekali bukan? Tidak heran musim semi begitu dinantikan dan menjadi ajang berkumpul dan wisata masayrakat disana. Terima kasih telah melihat-lihat Foto Indahnya Bunga Sakura di Jepang di sukajepang.com

dari : kaskus


Sebarkan ke temanmu

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *