Perkiraan Musim Bunga Sakura Tahun 2019 di Jepang

Perkiraan Musim Bunga Sakura di Jepang Tahun 2019

Sebarkan ke temanmu

Jika anda berencana mengunjungi Jepang di musim semi, pastikan anda memutuskan waktu yang tepat agar mendapatkan momen terbaik untuk melihat bunga sakura yang mekar di musim semi tahun ini.

Banyak sekali orang yang antusias Menunggu datangnya waktu mekar bunga sakura untuk mengadakan event-event dan perkumpulan. Sehingga untuk mengetahui waktu terbaik melihat bunga sakura telah menjadi semacam ilmu pengetahuan. Bahkan setiap tahun, japan meteorological Corporation menerbitkan Prakiraan Kapan mekarnya bunga sakura.

Ayo kita lihat ramalan mekarnya bunga sakura tahun 2019 ini. Berdasarkan beberapa pengamatan terhadap 1.000 Pohon Sakura Somei Yoshino di lokasi-lokasi utama di seluruh negeri:

Perkiraan Musim Bunga Sakura Tahun 2019 di Jepang

Awal masuknya musim bunga sakura 2019 :

Seperti yang dapat kamu lihat di kolom di bawah ini, ada perbedaan dari tahun lalu. Tahun ini pohon sakura akan Mekar jauh lebih awal dari tahun 2018. Perbedaan ini telah diumumkan di Tokyo, di mana musim semi atau musim sakura diperkirakan muncul hampir seminggu lebih awal dari biasanya.

lihat juga : Foto Indahnya Bunga Sakura di Jepang

Perkiraan Musim Bunga Sakura Tahun 2019 di Jepang

Waktu yang ideal untuk menikmati musim bunga sakura 2019 :

Tentu kita ingin mendapatkan waktu terbaik untuk melihat sakura mekar. Sehingga benar-benar menjadi kenangan yang terus membekas setiap tahun. Jika anda ingin merencanakan kunjungan anda di saat-saat puncaknya mekarnya bunga sakura silahkan manfaatkan kalender berikut ini.

Perkiraan Musim Bunga Sakura Tahun 2019 di Jepang

Berikut adalah beberapa tanggal yang perlu diingat untuk melihat saat terbaik menyaksikan bunga sakura di kota-kota besar di Jepang:

  • Melihat Sakura Terbaik di Tokyo (dan Fukuoka): 29 Maret
  • Melihat Sakura Terbaik di Nagoya: 1 April
  • Melihat Sakura Terbaik di Osaka: 2 April
  • Melihat Sakura Terbaik di Kyoto: 3 April
  • Melihat Sakura Terbaik di Sendai: 14 April

Aplikasi pemantau musim bunga sakura :

Jika Anda ingin tetap mengikuti prakiraan terbaru dari Japan Meteorological Corporation, Anda dapat mengunduh aplikasi mereka, Sakura Navi, yang tersedia dalam bahasa Inggris untuk iOS dan Android.

Perkiraan Musim Bunga Sakura Tahun 2019 di Jepang

Catatan: Informasi di atas didasarkan pada perkiraan pertama Japan Meteorological Corporation yang dirilis pada 10 Januari dan dapat berubah pada perkiraan selanjutnya yang dirilis.

sumber : https://grapee.jp/en/108589


Sebarkan ke temanmu

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *