Bima Satria Garuda, Tokusatsu Indonesia Aroma Jepang

Sebarkan ke temanmu

Ohhayoou minna ^^ (Situasikan keadaannya masih pagi-pagi)! Hari iini 30 Juni 2013, hari pertama diputarnya serial Bima Satria Garuda (BSG).  Sambilan nonton saya sambilan nulis artikel ini lo, pas iklannya maksudnya. Kesan pertama saat menyaksikan film BIMA ini ternyata memang Waw banget! Luar biasa seperti bukan Indonesia. haha. Bukan bermaksud ngerendahin Indonesia ya, saya yakin banyak yang nonton begitu juga kan?  ngerti kan maksud saya? tidak seperti gambar dibawah ini: LOL

Dan Ternyata memang benar lo, film tersebut di tangani langsung oleh ahlinya, siapa lagi kalau bukan dari Jepang.  Dia adalah shimori Production, pembuat serial Kamen Rider Jepang seperti Ksatria Baja Hitam-, film Bima Satria Garuda ini merupakan hasil pelokalan Ksatria Baja Hitam yang berbentuk live action super hero program (tokusatsu). Ceritanya mengenai seorang jagoan yang melawan sindikat kejahatan Organisasai Vudo yang dipimpin oleh Rasputin di dunia paralel. Barusan udah pada nonton kan?

Keseluruhan aktor serial ini diperankan oleh orang Indonesia. Hanya sutradaranya dan seorang stafnya saja orang Jepang. Skenarionya juga dibuat Ishimori Production. Bahkan Baju tokoh Bima Sakti juga dibuat oleh pabrik yang sama membuat baju Kamen Rider. Tokoh Bima dalam bentuk mainan nantinya akan diproduksi Bandai. 

“Baju BSG kualitas terbaik, kalau buat di Indonesia mungkin agak sulit ya. Beberapa karakter kami buat di sana untuk menyemarakkah film seri ini. Setelah berakhir enam bulan mungkin akan dipikirkan lagi kelanjutannya nanti. Tentu kami berharap proyek kami dapat meluas kerjasama pula dengan negara lain seperti Malaysia dan sebagainya di Asia Tenggara.” (dari tribunnews)

Keseluruhannya memang sangaat >.< mirip ama Kamen Rider. Animasinya, efeknya, serasa hanya mengganti tokoh, bahasa dan lokasi saja. Menrut saya pun barusan akting saat si Bima (Ray) menerima kekuatan dari batu merah itu agak kaku gimana gitu. XD maklum, serasa seperti sandiwara saat ane masih masa SMA, “APAA?” Menyelamatkan Bumi..? dan orang yang saya cintai..? Hah Rena… Gyaaaa. Tapi menjadi keren berkat animasi, suara dan efeknya yang mantap.

Oya mungkin masih ada yang belum kenal siapa aja tokoh utamanya ya? tokohnya lumayan keren lo, pemeran utamanya si  Christian Loho yang menjadi Bima (Ray Bramasakti). Dia itu pemenang L-Men of the year 2011 lo, Six Pack Banget perutnya. XD

Selanjutnya ada Rayhan Febrian (Randy Iskandar) yang menjadi pemilik bengkel. Dia juga tokoh Lmen lo. hohoh

Cewekya ada si Stella Cornelia JKT48  sebagai Rena Iskandar atau adiknya Randy Iskandar. Dia ini naksir ama si Ray yang menjadi si Bima. kalo dijodohin didunia nyata sepertinya cocok ya. 

Terus ada si Adhitya Alkatiri yang berperan menjadi Mikhail, dia orang yang melarikandiri dari kapal perang Vudo dengan membawa batu kekuatan merah.

dan terakhir si  Sutan Bathoegana Simatupang  yang berperan menjadi Rasputin, hoho namanya terdengar seperti orang Rusia ya. LOL

Itulah beberapa tokoh utama serial BIMA Satria Garuda. Info tambahan lainnya, film ini akan tayang sebanyak 26 eisode yang akan diputar dalam 6 bulan tiap hari minggu di RCTI pukul 08:30 WIB.  Kalau ada yang tidak sempat nonton, ternyata ada tayangan ulangnya lo, yaitu setiap hari sabtu pukul 15:00. Kalau barusan ada yang belum nonton, tunggu aja hari sabtunya. Keren deh serialnya.

oya, tambahan, barusan saya juga jumpa di Youtube episode pertamanya, jadi agan bisa nonton serialnya kapan aja termasuk sekarang disini. Berikut videonya:

Sekian Dulu dari saya.  Sampai Jumpa Lagi ^^

Templaten


Sebarkan ke temanmu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *