Kereta Peluru Cepat Dari Jepang Hingga 500 Km/Jam

Sebarkan ke temanmu

Yosh! Minna, kali ini artikelnya bertemakan teknologi di Jepang, wooa pasti bayangannya hi-tech, yang belum ada di Indonesia, modern, elegant, dll. Jika anda berpikir demikian, maka anda benar, kali ini membahas Shinkansen yang ada di Jepang. Saat ini Jepang sedang menguji generasi baru kereta L0 Shinkansen yang menggunakan teknologi MagLev (Magnetic Levitation) dengan rekor kecepatan 500 km/jam!

Jepang merupakan negara dengan penduduk yang sangat bergantung pada transportasi menggunakan kereta cepat untuk menjangkau sejumlah wilayah yang lumayan jauh. Penduduknya tidak melulu menggunakan pesawat karena kecepatan kereta di sana sangat luar biasa. Lain dengan Indonesia :p

Rencananya Kereta L0 ini digunakan untuk menghubungkan Tokyo dengan Nagoya, dua wilayah dengan bentang jarak 351 kilometer. Seperti setengah jarak perjalanan dari Aceh ke Medan (Karena miminnya sedang tinggal di Aceh. hoho).

Dengan munculnya kereta L0 ini yang memiliki kecepatan 500 Km/jam, perjalanan ratusan kilometer diatas dapat ditempuh selama 40 menit saja, lebih cepat dari waktu satu setengah jam yang dibutuhkan dengan menggunakan kereta yang dipakai saat ini.

Banyak juga dibeberapa belahan Negara lain menggunakan kereta api cepat, seperti Negara korea selatan, dan beberapa Negara di Eropa, Namun kecepatan rata-ratanya sekitar 322 km/jam saja. Namun jepang juga masih memiliki saingan dari Negara Asia yang sangat kuat, China. China memegang julukan kereta tercepat di dunia saat ini, sebagaimana diwartakan Gadling.

Meskipun hampir pasti merebut julukan kereta tercepat di dunia mengalahkan China, sayangnya China juga mengembangkan kereta baru yang lebih ce[at lagi juga. Sehingga pada akhirnya Jepang kembali disaingi China yang sedang mengembangkan kereta barunya berkecepatan 600 Km/jam.

Udah capek baca artikelnya? nah sekarang marilah kita saksikan foto-foto kereta cepat dari Jepang Tersebut 🙂

Gimana sob? keren banget yak Jepang, Semoga kita Indonseia suatu saat dapat juga meniru bahkan melebihi teknologi mereka saat ini. Walaupun sangat sulit  Yossh mari berjuang.. Belajar..belajar.. Belajar. ^_^


Sebarkan ke temanmu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *